Friday, October 18, 2013

0 Membuat Meta Tag Seo Friendly update terbaru

Assalamualaikum wr.wb 
Membuat Meta Tag Seo Friendly sebenarnya sangat sederhana ,meta tag saya saya bahas di bagi 3 : 
  1. Meta Tag yang Sangat penting
  2. Meta Tag yang tidak terlalu penting
  3. Meta Tag beresiko jika kamu mengunakanya
Oke kita bahas satu persatu 

1.   Meta Tag yang Sangat penting


Meta Tag Description : meta tag yang satu ini bener" penting  , tapi mesin pencari seperti google bisa mengabaikannya jika di anggap melakukan penumpukan kata kunci (spam). jadi jangan sampai meta
Description ini mengunakan kata pengulanganya lebih dari dua kali 

contoh : <meta name='description' content='minimal kata di description  250 karakter jangan sampai lebih ea '/>
 Meta Tag Robots : Meta robots ini adalah meta tag SEO FRIENDLY
fungsi meta tag ini biasanya digunakan jika anda ingin memblokir robot dari suatu halaman. Oleh karena itu adalah hal lucu jika ada yang menggunakan meta robots dengan nilai index,follow.


Google, dan kawan-kawan tidak membutuhkan meta tag seperti ini untuk mengindex suatu halaman, karena selama tidak ada larangan pasti akan diindex. Jadi gunakan meta tag yang ini hanya pada halaman yang ingin saudara jauhkan dari jamahan robot mesin pencari....
<meta name='robots' content='noindex, nofollow' />
  Meta Tag Title
Secara teknis ini bukanlah meta tag, tapi selalu berdampingan dengan meta description, jadi sekalian saja kita pasangkan di sini. Kenapa title tag ini penting? Karena ini yang akan menjadi tampilan judul halaman di hasil pencarian mesin pencari.
Mesin pencari menggunakan title tag untuk mengetahui penekanan utama yang anda ingiinkan dari halaman yang anda buat. Tapi perlu dicatat kalau ini dibatasi 70 karakter, jadi judul yang anda buat jangan kepanjangan dan harus mengandung kata kunci
Contoh: <title>Cara Membuat Meta Tag SEO Friendly</title>


2.   Meta Tag yang tidak terlalu penting 

saya hanya kasih beberapa contoh meta saja dan menjelaskan kenpa meta ini tidak terlalu penting 
Meta Content Type (charset) : meta ini sangat berbahaya jika salah penempatan bisa" tampilan blog anda kyk kapal pecah 
 Contoh meta tag  Content Type (charset) :
<meta http-equiv='Content-Type' content='Type=text/html; charset=utf-8'/> 
 Meta Tag Keywords : Ini adalah meta yang paling banyak disalahpami. Meta tag yang satu ini sudah tidak mempengaruhi ranking lagi. Model terbarunya adalah meta news_keywords dan hanya digunakan agar Google mengenali dengan tepat kata kunci yang anda inginkan. Tapi kalau anda melakukan metode SEO onpage dengan benar, maka meta yang satu ini 100% tidak diperlukan.
tapi ingat jangan mengulangi suatu kata lebih dari 3 kali....

Contoh meta : 
<meta name='keywords' content='meta tags, seo friendly' />
 Meta language digunakan untuk memberitahu prosesor bahasa, tentang bahasa apa yang anda gunakan untuk menulis suatu halaman web. Meta inipun sudah tidak berpengaruh lagi, karena Google sanggup mengenali bahasa suatu blog walaupun anda tidak memasang meta ini. Jadi singkat kata singkat cerita meta ini tidak ada hubungannya dengan teknik SEO
Bentuk meta tag ini dulunya adalah:
<meta http-equiv='content-language' content='fr' />
Tapi saat ini konsorsium www sudah menegaskan bahwa metode ini sudah tidak digunakan. Anda harus menggunakan attribut dibandingkan meta tag, jika ingin mendefinisikan bahasa. Berikut ini adalah contohnya:
<html lang='en'>
Contoh aplikasi lainnya adalah saat anda menulis dalam blog bahasa Indonesia, kemudian ada penggalan yang ditulis dalam bahasa inggris, maka anda bisa menandai penggalan tersebut seperti contoh di bawah ini:
<p lang="en">This result contains too many errors</p>
META TAGS LAINNYA
Ada beberapa meta tag lainnya yang juga sering muncul dalam blog yang sedang berusaha menjadi SEO friendly, misalnya yang saya pakai di blog ini:
<meta content='Indonesia' name='geo.placename'/>
<meta content='Tips Trik SEO terbaru untuk blogger pemula' name='subject'/>
<meta content='Trik Mudah SEO' name='Author'/>
<meta content='all' name='audience'/>
<meta content='general' name='rating'/>
<meta content='id' name='geo.country'/>
Semuanya ini tidak begitu penting dalam SEO karena sama sekali tidak akan memperbaiki peringkat. Sebagai contoh meta geo.country atau geo location yang menyatakan lokasi "markas besar" dari suatu website, sudah sejak lama diabaikan oleh Google. 
Alasannya sederhana, karena banyak meta seperti ini yang justru menyesatkan robot. Kebanyakan meta ini hasil copy paste jadi mengurangi keakuratan informasi yang disampaikan oleh Google kepada penggunanya. Oleh karena itu sekalian saja Google mengabaikannya.

META TAG BERESIKO

META REVISIT AFTER
Dulunya meta tag ini digunakan untuk memberitahu robot tingkat perayapan yang kita inginkan atas blog kita. Tapi meta ini sudah diabaikan oleh Google, karena meta ini cukup laris di antara pelaku spam. Jadi tidak perlu repot-repot memasang meta tag revisit after yang justru tidak SEO FRIENDLY ini.

Terlebih lagi jika anda adalah pengguna blog dengan platform blogspot. Google sendiri yang akan menentukan tingkat perayapan yang akan diberikan untuk blog anda. Jadi tidak perlu repot-repot menggunakan meta tag ini untuk memberitahu Google periode pengindeksan yang anda inginkan.
META REFRESH
Ini adalah meta yang sangat tidak dianjurkan. Bahkan konsorsium WWW atau W3C mendorong untuk tidak menggunakan meta tag yang satu ini karena bisa mengakibatkan kebingungan pada pengguna web. Kenapa pengguna web bisa kebingungan? Karena meta refresh ini digunakan untuk refresh suatu halaman setiap selang waktu tertentu.

Bisa anda bayangkan jika anda sedang sibuk membaca sesuatu tiba-tiba halamannya melakukan refresh? Pasti kesalkan? Dan anda masih harus mencari di mana tadi posisi terakhir bacaan anda....
Contoh meta refresh untuk reload setiap 10 detik....
<meta http-equiv='refresh' content='10'/>
Meta refresh ini juga banyak dilakukan oleh webmaster yang ingin melambungkan nilai pageview per visit dari blognya. Karena sama sekali tidak membawa manfaat, dan malah membuka celah untuk web spam....Google pun mengabaikan meta yang satu ini....

Apa yang dimaksud dengan web spam? Ya, meta ini sering digunakan untuk menipu Google agar mengantarkan pengunjung ke suatu halaman. Dan setelah pengunjungnya sampai, dia akan diarahkan ke situs lain. Di bawah ini adalah contoh dari penerapannya:
<meta http-equiv=”refresh” content=”30;URL=’http://www.websitelain.com’”/>
 Kesimpulan dari artikel yang saya buat
Jadi jika tujuan saudara adalah meta tag yang SEO Friendly, maka hanya ada 3 tag yang perlu anda perhatikan, yaitu: Title, Description, dan Robots. Yang lainnya tidak perlu terlalu dipikirkan....




 Jika artikel ini di copy paste tolong di kasih sumber http://satality.blogspot.com/ jika tidak kami akan bertindak tegas , terimakasih





0 comments:

Post a Comment

Silahkan Om Tinggalkan jejak di blog ini | Semua Orang dapat berkomentar di Blog ini dan Bila Om tidak punya akun Gmail / OpenID , om dapat mengunakan Fitur Tanpa Nama , jadi Om bisa berkomentar di blog ini , tp ingat om komentarnya jangan Gunakan bahasa kasar / jorok , karena blog ini di baca di seluruh dunia



==>> Komentar Mu adalah Harimau mu <<==